Blog

Jakarta

Persija Jakarta menolak status tim bertabur bintang. Hal itu diungkapkan pemain Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman.

Persija Jakarta mendapat julukan itu lantaran skuadnya berisi pemain-pemain yang punya cukup punya nama di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebut saja, Andritany Ardhiyaksa, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Marc Klok ialah pemain-pemain berkualitas milik Persija. Tim Ibu Kota juga menggandeng pemain eks Timnas Italia seperti Marco Motta.

Meski tak menepis latar belakang rekan-rekannya, Maman sebagai pemain senior tetap menganggap status pemain satu dengan yang lainnya sama.

“Sebagai pemain senior, saya harus mengatakan kepada pemain lain bahwa sebenarnya Persija itu bintangnya cuma satu. Yaitu pada lambangnya,” kata Maman kepada pewarta.

“Pemain tidak ada (berstatus) bintang. Semua sama. Enggak ada pemain bintang, pemain junior, maupun pemain senior, ketika masuk di lapangan semua sama,” dia menegaskan.

“Semuanya kerja bertanding untuk lambang di dada, untuk Persija. Saya pikir tak ada yang melebihi nama di Persijanya. Kami juga sudah diingatkan manajer bahwa bintang cuma satu yang ada di lambang Persija,” ujarnya.

Persija sendiri saat ini berstatus juara Grup B Piala Menpora 2021. Maman dkk tengah mempersiapkan diri tampil di babak delapan besar. Mereka akan menghadapi Barito Putera yang juga sama-sama lolos perempat final usai menjadi runner up Grup A.

Macan Kemayoran melawan Laskar Pangeran Antasari di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 WIB. Persija Jakarta dipatok target lolos semifinal.

“Kita harus fokus dan konsentrasi. Tak perlu pikirkan lawan. Kita fokus sama tim dan analisa dan kekuatan sendiri,” kata Maman menyoal lawan Barito.

“Pelatih juga sudah memberikan latihan untuk mengantisipasi permainan cepat pemain Barito. Pelatih sudah punya senjata untuk itu dan saya tak bisa bicara di sini. Yang pasti pelatih sudah menyiapkan semua . Kami juga sudah menganalisa pertandingan Barito. Semoga kita bisa mengaplikasikannya di lapangan sesuai rencana pelatih,” kata Maman mengharapkan.

Simak Video “Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)