Blog

Jakarta

Manchester City menjamu Leeds United di lanjutan Liga Inggris. Pep Guardiola menyusun strategi, sampai menonton video The Whites nyaris seharian.

Man City vs Leeds berlangsung di Etihad Stadium. Laga itu kickoff, Sabtu (10/4/2021) pukul 18.30 WIB.

Pada paruh pertama Liga Inggris, City terpeleset saat dijamu Leeds. Di Ellan Road pada 3 Oktober 2020, gol Raheem Sterling disamakan oleh Rodrigo.

Dalam laga itu, City dicatat Opta tak bisa mendominasi laga seperti biasanya. Penguasaan bola mereka sebesar 47,9 persen, lebih kecil 2,1 persen dibandingkan Leeds.

Soal peluang, City memang mendominasi. Sebanyak 23 tembakan dilepaskan, tapi hanya dua shot yang mencapai sasaran.

Berkaca pada pengalaman itu, Guardiola pun tak mau mengambil risiko. Dia pun mempelajari permainan-permainan Leeds sampai 20 jam untuk mencari starategi tandingan Marcelo Bielsa.

“Saya tak berpikir mengenai sisa musim –saya berpikir mengenai besok,” kata Guardiola di situs Man City.

“Kemarin, saya menghabiskan 20 jam menonton permainan mereka (Leeds). Ini jelas berbeda. Anda menghabiskan banyak energi untuk mencari cara apa yang harus dilakukan melawan mereka.”

“Mereka menawarkan tipe permainan berbeda yang tak biasa anda hadapi, ini berbeda dengan laga lainnya,” kata manajer Spanyol itu menambahkan.

Man City sudah unggul jauh di klasemen Liga Inggris. Sergio Aguero cs sudah membukukan 74 poin, unggul 14 angka dari Manchester United di posisi kedua. City tinggal butuh tiga kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Inggris di musim ini.

Simak Video “Gilas Tottenham, Manchester City Kian Kukuh di Puncak
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)