Blog

Sleman

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkap alasan membawa Supardi Nasir ke perempatfinal Piala Menpora. Pengalaman pemain 38 tahun itu dibutuhkan.

Persib vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Itu merupakan salah satu sajian perempatfinal Piala Menpora 2021.

Supardi baru bergabung latihan dengan tim beberapa hari terakhir. Sebelumnya, ia absen di fase grup karena harus melakoni kursus kepelatihan lisensi B PSSI di Padang, Sumatera Barat. Walau begitu Robert meyakini jika kondisi dan kebugaran fisik dari Supardi tetap terjaga.

“Yang pertama dia adalah kapten. Selain itu dia dalam kondisi yang fit karena di kursus kepelatihan juga dibutuhkan kerja keras dan melatih kondisi fisik karena ada sesi teori dan praktik. Dan dia juga dalam kondisi bagus,” ujar Robert.

“Dia kapten dan berpengalaman, dan kini kami ada pada tahap bahwa pengalaman dibutuhkan dalam turnamen, jadi itu kenapa dia ikut bersama kami,” imbuh pelatih asal Belanda itu.

Untuk menghadapi Persebaya, Persib membawa 20 pemainnya. Kondisi keuangan tim di masa pandemi, dikatakan Robert membuat kuota pemain yang dibawa untuk melakoni laga tandang terbatas. Kendati begitu, pemain yang ditinggalkan di Bandung akan tetap berlatih.

“Ya mereka pemain di Bandung tetap berlatih bersama coach Gilang dan coach Digul. Jadi jika semua berjalan lancar, kami lolos ke babak berikutnya, baru kami membawa pemain lainnya karena ini berkaitan dengan budget,” kata Robert menambahkan.

Simak Video “Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)