Blog

Liverpool

Juergen Klopp dinanti rekor baru kala Liverpool menjamu Aston Villa. Andai timnya menang, maka itu akan menjadi kemenangan ke-100 The Reds di bawah Klopp.

Liverpool vs Villa tersaji di Anfield, Sabtu (10/4/2021), pada pekan ke-30 Premier League. Sepak mula berlangsung mulai pukul 21.00 WIB.

Laga ini bisa dibilang menjadi ajang balas dendam Liverpool kepada Villa. Pada pertemuan pertama kedua tim di Villa Park, klub asal Merseyside itu kalah memalukan 2-7 dari The Lions.

Di satu sisi, Liverpool juga ingin memutus tren buruk mereka di kandang sendiri. Sejak kalender berganti ke tahun 2021, juara bertahan Liga Inggris itu belum pernah menang di Anfield.

Dari tujuh pertandingan terakhir di kandang, Liverpool sudah menelan enam kekalahan beruntun. Sementara satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Kemenangan atas Villa tidak hanya mengakhiri puasa kemenangan Liverpool di Anfield, tapi juga menjadi rekor tersendiri buat Juergen Klopp. Manajer Jerman itu bakal mencatatkan kemenangan kandang ke-100 di semua kompetisi sejak membesut The Reds pada 2015.

Meski begitu, Klopp mengakui jika Villa adalah lawan yang tangguh untuk dikalahkan. Oleh karena itu, dia meminta Sadio Mane dkk untuk tampil bagus demi merebut kemenangan.

“Kami sekarang mendapat kesempatan yang sangat besar, ini sulit karena lawannya kuat. Jadi kami harus siap tampil bagus,” kata Juergen Klopp jelang laga Liverpool vs Villa, dikutip dari situs resmi klub.

“Anda harus tampil bagus dan jika mampu melakukannya, maka itu langkah besar menuju kemenangan,” ujarnya.

Simak Video “Klopp Tegaskan Liverpool Masih Berburu Bek
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)