Blog

Jakarta

Persija Jakarta melawan Barito Putera di 8 besar Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran memperlakukan duel itu layaknya laga final.

Persija dijadwalkan bertanding melawan Barito Putera di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 WIB. Tim Oranye lolos ke perempatfinal Piala Menpora dengan status juara Grup B, sementara Laskar Pangeran Antasari runner-up Grup A.

Pelatih Persija, Sudirman, bersyukur timnya akhirnya menjejak ke delapan besar, meskipun dua pemain andalannya tak bisa ikut bertanding. Otavio Dutra dan Novri Setiawan tak bisa memperkuat timnya lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

“Alhamdullilah persiapan kami menuju ke 8 besar sudah berjalan baik. Meskipun kita tahu ada dua pemain kita tak bisa main. Tapi alhamdulilah kami sudah menyiapkan pemain pengganti-penggantinya,” kata Sudirman kepada pewarta.

Sudirman juga mengutarakan laga melawan Barito adalah pertandingan penting. “Kami mau masuk ke lapangan untuk niat memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Untuk itu, Sudirman meminta Persija mewaspadai permainan cepat yang diterapkan Barito Putera. Bagaimanapun Barito dinilainya merupakan tim yang bagus.

“Barito adalah tim yang bagus dalam bermain. Mereka punya pemain muda yang punya semangat tinggi dan skill individu yang baik,” Sudirman menjelaskan.

“Saya pikir kami sudah siap menghadapi mereka. Bagaimanapun pertandingan ini kami anggap final. Apapun yang terjadi di lapangan pemain kami sudah siap. Saya intruksikan kepada pemain kami, semua pemain Barito berbahaya. Jadi siapapun yang mendekat ke gawang kita harus dijaga mati, dijaga ketat,” bebernya.

“Karena kecepatan-kecepatan mereka itu menjadi senjata mereka dan kami harus siap melayani itu dengan semangat juang yang tinggi,” tegas Sudirman.

Dalam 5 pertandingan terakhir Persija dengan Barito Putera di Liga 1, head-to-head-nya seimbang. Persija menang 2 kali, Barito Putera menang 2 kali, dan 1 laga lainnya selesai imbang.

Simak Video “Bagus Kahfi Menggapai Mimpi di FC Utrecht
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)